pembalap marquez-tak-akan-terpengaruh-insiden-gp-argentina. Penulis : Hanief Syafi Al Umam Editor : Aloysius Gonsaga AE



Repsol Honda, Marc Marquez, mengendarai motornya saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo circuit, Santiago del Estero, Jumat (6/4/2018)

Pebalap motor asal Argentina, Sebastian Porto, merasa yakin pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak akan terpengaruh dengan insiden yang terjadi pada GP Argentina. Pasca-insiden dengan Valentino Rossi, Marquez memang mendapatkan banyak keceman atas gaya balapannya. Akhir pekan nanti, Marquez bakal kembali beraksi dalam MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, 20-22 April 2018. Porto mengungkapkan bahwa mental Marquez tidak akan jatuh karena peristiwa di Argentina. "Saya pernah berkarier (balap motor Grand Prix) dan saya tahu betapa sulitnya menjaga diri Anda secara fisik dan mental selama bertahun-tahun, tetapi saya pikir Marquez dilengkapi dengan banyak faktor," kata Porto dikutip BolaSport.com dari Marca. (Baca Juga: Valentino Rossi Ingin Move On dari Mimpi Buruk di Argentina) Porto juga memberikan pujian kepada pebalap tim Repsol Honda itu yang telah memenangi banyak gelar. "Dia sangat cepat dan dia sama lapar seperti ketika dia mulai," ujarnya. "Dia telah memenangkan banyak hal dalam waktu singkat, tetapi dia praktis pada masa jayanya. Dia memiliki banyak hal untuk dilakukan dan pada saat yang sama, dia telah memenangi banyak hal." Marquez akan berjuang untuk memenangkan balapan di Circuit of the Americas untuk keenam kali secara beruntun. Pebalap kelahiran Cervera itu memang begitu dominan saat tampil di Negeri Paman Sam.

 Direktur Movistar Yamaha Anggap Gaya Balapan Marquez 



Adegan insiden antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi di GP Argentina 2018.Balapan seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, menjadi perbincangan karena terjadi insiden antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi ( Movistar Yamaha), yang membuat hubungan keduanya kembali memanas.  Insiden terjadi saat Marquez melakukan manuver di tikungan ke-13 pada putaran ke-20. Marquez dan Rossi saling bersenggolan yang membuat Rossi jatuh. Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, ikut berkomentar terkait insiden yang melibatkan pebalapnya. Menurutnya, apa yang dilakukan Marquez dalam balapan telah membahayakan keselamatan para pebalap, tidak hanya Rossi melainkan keseluruhan. "Kami menghormati keputusan Race Director yang menjatuhkan penalti 30 detik kepada Marquez," kata Meregalli dikutip BolaSport.com dari Yamaha MotoGP. "Namun kami merasa gaya balap berbahaya Marquez harus ditinjau lebih jauh demi alasan keselamatan dan juga demi olahraga ini," ujar Meregalli. (Baca Juga : Hasil MotoGP Argentina 2018 - Insiden Marc Marquez dan Valentino Rossi Warnai Kemenangan Cal Crutchlow di Balapan Penuh Kontroversi) Meskipun begitu, Meregalli masih tetap bersyukur bahwa dua pebalapnya Maverick Vinales dan Rossi mampu menyelesaikan balapan. "Ini adalah hari yang dramatis, banyak hal terjadi dan jauh di luar kendali tim dan juga pebalap kami," tutur Meregalli. "Meskipun kebingungan dan kekacauan terjadi saat start ulang dilakukan, Vinales dan Rossi tetap mampu menjaga konsentrasi mereka," kata pria asal Italia tersebut. Balapan MotoGP Argentina 2018 memang menghadirkan beberapa kejadian menarik. Mulai dari ditundanya balapan, kekacauan saat start ulang terjadi dan yang paling mencolok tentu insiden Rossi-Marquez.











Komentar